Ikan Turunkan Risiko Mati Mendadak

omega 3 ikan

Ikan tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan jantung, tetapi juga menjaga denyut nadi, terutama ikan yang mengandung mengandung Omega 3.

Sebuah penelitian di Perancis menemukan bahwa makan ikan secara teratur memiliki hubungan dengan turunnya risiko kematian mendadak. Frekuensi denyut nadi pada pria yang makan ikan beberapa kali dalam seminggu ternyata lebih lambat dibandingkan mereka yang hanya makan ikan satu kali atau tidak makan ikan dalam seminggu.

Penelitian ini melibatkan hampir 10.000 pria berusia antara 50 dan 59 tahun. Mereka dipilah berdasarkan jumlah ikan yang mereka konsumsi setiap minggunya. Lalu, dilakukan pembandingan frekuensi nadi dan faktor risiko penyakit jantung lain antara kelompok-kelompok subyek tersebut. Penelitian yang telah dipublikasikan dalam jurnal Circulation ini menghasilkan temuan bahwa mereka yang makan ikan lebih banyak akan mempunyai frekuensi denyut nadi lebih lambat. Hal ini mungkin dapat memberikan kontribusi penjelasan perihal kemampuan ikan dalam menurunkan risiko kematian mendadak.

Related Post

4 Responses to “Ikan Turunkan Risiko Mati Mendadak”

  1. wah nanti sampai rumah langsung minta buatin sayur ikan

  2. ikan nya apa aja yah mas..

  3. sayang saya ga suka ikan mba

  4. Wah klo mkn mslh ikan,aq ska buanget tuh…

Leave a Reply


KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog IndonesiaBlogger IndonesiaSpicy TopsitesTopOfBlogs Create BlogPersonal BlogsTop Personal blogsPersonal Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryMy Zimbio